Penemu Komputer dan Sejarahnya

Siapa Sih Penemu Komputer?

Foto: Wikipedia
Charles Babbage, bapak komputer. Foto: Wikipedia

Penemu komputer pertama kali adalah Charles Babbage . Ia seorang yang sangat ahli dalam bidang matematika. Makanya tak heran kalau dia menjadi pengagas utama terciptanya komputer. Hasil penemuan Babbage dapat dilihat di Musium Sains London.
Mesin penghitung (Difference Engine no.1) yang ditemukan oleh Charles Babbage (1791-1871) adalah salah satu ikon yang paling terkenal dalam sejarah perkembangan komputer dan merupakan kalkulator otomatis pertama. Babbage juga terkenal dengan julukan bapak komputer.
Charles Babbage lahir di daerah yang sekarang dikenal dengan nama Southwark,
Kompi pertama
Ini dia komputer yang pertama. Foto: Wordpress

London, 26 Desember 1791, anak dari Benjamin Babbage, seorang Banker. Kelebihannya dalam matematika sangat menonjol. Saat memasuki Trinity College di Cambridge tahun 1811, dia mendapati bahwa kemampuan matematikanya jauh lebih baik, bahkan daripada tutornya sendiri.
Setelah penemuan Babbage, muncul ide-ide yang lebih modern untuk menciptakan sebuah komputer. Generasi pertama komputer yang dapat digunakan untuk mengolah data dan bukan hanya sekedar untuk menghitung diciptakan oleh Konrad Zuse .
Komputer
Komputer modern yang kamu gunakan saat ini. Foto: Wordpress

Saat Perang Dunia II muncul lagi komputer yang lebih modern. Masih dengan penemu yang sama Konrad Zuse, seorang insinyur Jerman. Komputer modern itu ditemukan pada tahun 1941 dan dikenal dengan sebutan Z3.
Beruntung, yah kamu hidup di jaman seperti sekarang. Coba, kalau belum ada komputer? Wuiiih, jadi tidak bisa bermain game, mengerjakan tugas, apalagi bermain internet. Seperti hidup di jaman purba, hehehe...
Penemu Komputer dan Sejarahnya Penemu Komputer dan Sejarahnya Reviewed by https://robizidny.blogspot.com/ on 10:52:00 PM Rating: 5

No comments:

(Silahkan tinggalkan Pesan)

Powered by Blogger.