Jangan Simpan Ponsel Dalam Saku Celana!



Kasus akibat radiasi dan insiden akibat menggunakan iPhone disebut sepenuhnya sebagai kelalaian pengguna. Apple telah memperingatkan pengguna mengenai cara penggunaan dan tempat aman menyimpan iPhone.

Dream - Tragedi iPhone meledak yang banyak terjadi di kalangan para pengguna, membuat Apple bereaksi. Terlebih saat salah seorang fanboy yang merekam aksi membengkokkan iPhone 6 Plus yang merupakan handset teranyar Apple.

Pada kenyataanya, sejumlah insiden yang disebut Apple sebagai kelalaian pengguna telah diperingatkan dalam buku panduan penggunaan iPhone. Dalam buku panduan iPhone 5 tertulis pengguna dianjurkan untuk meletakkan ponsel dengan jarak sekitar 10 milimeter dari tubuh mereka.

Dengan kata lain, perusahaan yang kini dipimpin oleh Tim Cook ini telah melarang menyimpan ponsel di dalam saku celana. Mengingat saat tersimpan dalam saku, jarak antara ponsel dengan tubuh sangat dekat.

Sebelumnya, larangan serupa juga sempat termuat secara eksplisit dalam buku panduan iPhone 3G. Apple memastikan pengguna untuk selalu meletakkan ponsel dalam sarung khusus sehingga jarak antara ponsel dengan tubuh sekitar 15 milimeter.

Senada dengan Apple, Blackberry juga menganjurkan penggunanya untuk menyimpan handset dengan jarak 25 milimeter dari tubuh. Bahkan untuk wanita hamil, perusahaan asal Waterloo, Canada ini menganjurkan untuk meletakkan dengan jarak yang lebih jauh karena dapat membahayakan kondisi janin dalam kandungan.

Mengutip laman Newsweek, komisi telekomunikasi federal Amerika Serikat (FCC) telah mengukur paparan frekuensi radio dalam perangkat ponsel. Yakni tidak lebih dari 1,6 watt energi frekuensi radio per kilogram jaringan tubuh manusia. Aturan ini merupakan standar yang diberlakukan demi mencegah bahaya dari panas yang dihasilkan gelombang frekuensi radio.

Sayangnya dalam pengujian gelombang frekuensi radio, FCC tidak melakukan simulasi pengujian ketika ponsel digunakan untuk menelepon. Mengingat saat posisi ini hampir tidak mungkin jika ponsel diletakkan jauh dari bagian tubuh. (Ism)

Sumber: dream.co.id
Jangan Simpan Ponsel Dalam Saku Celana! Jangan Simpan Ponsel Dalam Saku Celana! Reviewed by https://robizidny.blogspot.com/ on 8:30:00 AM Rating: 5

No comments:

(Silahkan tinggalkan Pesan)

Powered by Blogger.