10 Artikel Tips Ngeblog dan Tutorial Blog Terbaik Week 8

Setelah melakukan instrospeksi dengan pertanyaan yang menarik “Siapa pemilik blog Anda?”, blogger pemula ini menyadari bahwa belum banyak yang berbeda yang bisa diberikan oleh blog ini kepada para pembaca. Masih ada beberapa tulisan yang sebenarnya juga sudah dibuat oleh blogger lain meskipun dengan ciri yang berbeda.

Oleh karena itu, mulai week ini, blogger pemula ini akan memberikan apresiasi kepada blogger-blogger lain yang berbagi tips ngeblog dan tutorial blog. Apresiasi ini berupa 10 artikel tips ngeblog dan tutorial blog terbaik yang diberikan tiap minggu. Semoga memberi manfaat kepada penulis maupun pembaca. Artikel artikel ini mencakup beberapa tips yang mengajarkan anda bagaimana blog, seperti tips ngeblog, membangun trafik, affiliate marketing, optimasi mesin pencari (SEO), dan lain-lain.


1. Menjadikan Blog WordPress SEO Friendly Tanpa Plugin All In One SEO Pack

Tutorial blog wordpress ini akan sangat berguna bagi blogger pemula yang ingin melakukan optimasi blog (SEO) tanpa menggunakan plugin All In One SEO Pack. Terlebih lagi dengan adanya informasi plugin AIOSP ini menyebabkan masalah pada saat upgrade wordpress maupun plugin lain. Menurut artikel ini keberadaan plugin memperbanyak hitungan database querry dan berefek pada faktor keamanan, jika plugin tersebut tidak lagi di urus oleh empunya sehingga membuka celah bagi script jail

2. Mendapatkan Free Domain .mp

Buat blogger pemula yang berminat dengan domain gratisan dan blog gratisan, artikel ini mungkin akan sangat berguna. Kita bisa mendapatkan domain dot mp (.mp) yang menurut artikel ini bisa digunakan sebagai Vcard atau kartu identitas online. Silahkan baca artikelnya dan dapatkan nama domain favorite anda sebelum terlambat.

3. Apa Itu Narablog?

Artikel ini memberikan informasi yang baru buat blogger pemula mengenai istilah baku dari blogger, yaitu narablog. Setelah membaca artikel ini, blogger pemula kelihatannya bukan lagi nama yang baku dan seharusnya menjadi “narablog pemula”. Bagaimana pendapat anda?

Menurut artikel ini narablog adalah istilah baku dari blogger, yakni orang-orang yang memakai media blog untuk mempublikasi ekspresi personal mereka baik berupa berupa teks, foto, audio, video, maupun gabungan dari semuanya.

4. Plugin Sitemap Untuk Blogspot

Cara membuat sitemap di artikel ini berbeda dengan Cara membuat daftar isi blog buat wordpress dan blogspot. Buat blogger pemula pengguna platform blog blogspot, artikel ini akan sanga berguna karena tampilan daftar isi blog anda akan seperti sitemap.

5. Plugin wordpress untuk internal link seperti wikipedia

Pernah mengunjungi Wikipedia? Situs tersebut sudah menerapkan interlink link yang sangat solid dan jitu. Menurut artikel ini internal link juga mempunyai peranan sangat penting selain mencari backlink dari situs lain. Internal link yang dimaksud ialah, antara posting diblog kita saling bertautan, sehingga memberi backlink sesama posting.

6. Tool SEO Gratis Dan Terbaik Untuk Cek Backlink

Artikel ini memberi informasi berguna mengenai tools pengecek backlink gratis yang lengkap. Situs ini memberikan informasi berapa banyak backlink ke blog kita, link tersebut diberi tag nofollow atau tidak, berapa banyak link keluar di halaman tersebut selain link ke blog kita, dan apa anchor text yang digunakan untuk backlink ke blog kita.

7. 5 Hal Pokok yang Perlu Anda Lakukan Ketika Blog Anda Masih Baru

Artikel ini adalah artikel yang sangat bermanfaat bagi blogger pemula. Kelima hal ini berdasarkan pengalaman penulis ketika blognya baru seumur jagung. Dengan Alexa Rank puluhan juta dan pengunjung 10 orang per hari merupakan kondisi yang tidak mengenakkan sekaligus menjadi tantangan. Jika Anda berada dalam kondisi seperti itu, artikel ini sangat baik untuk diterapkan.

8. Tutorial Cara Membuat Email Forwarder di cPanel

Cara membuat email pribadi pernah ditulis di bloggerpemula.info ini, namun artikel cara membuat email forwarder di artikel ini lebih rinci tentang mengarahkan alamat email. Menurut artikel ini membuat email forwarder lebih efektif daripada Google reader dan bisa menghemat space hosting.

9. Tips menaikkan Alexa Traffic Rank bagi Blogger Kantoran

Ini mungkin bisa jadi informasi berguna buat blogger pemula paroh waktu yang bekerja di kantoran tentang tips-tips menaikkan alexa traffic blog kita.

10. Memasang Kode PHP Pada Sidebar Dan Postingan

Tips ngeblog dari Om Franky ini sangat bermanfaat buat blogger pemula yang ingin tahu cara memasang kode php pada sidebar atau postingan. Terutama buat pengguna layanan WordPress yang biasanya hanya bisa memasang kode HTML dan Iframe pada sidebar dan postingan, tanpa harus melalui themes editor untuk memasang kode PHP.



10 Artikel Tips Ngeblog dan Tutorial Blog Terbaik Week 8 10 Artikel Tips Ngeblog dan Tutorial Blog Terbaik Week 8 Reviewed by https://robizidny.blogspot.com/ on 12:16:00 AM Rating: 5

No comments:

(Silahkan tinggalkan Pesan)

Powered by Blogger.